Profil

PROFIL KELURAHAN

GAMBARAN UMUM KELURAHAN TANJUNG UBAN SELATAN
 
       Kelurahan Tanjung Uban Selatan merupakan salah satu Kelurahan yang berada dalam wilayah Kecamatan Bintan Utara, dengan :

A.     DATA UMUM
  Luas keseluruhan wilayah Kelurahan Tanjung Uban Selatan 2.100,73 Km2, yang terdiri dari luas daratan 21,79 Km2 dan luas lautan 2.078,94 Km2. Jumlah penduduk 7958 jiwa dan 1792 Kepala Keluarga (KK) . Letak Geografis Kelurahan Tanjung Uban Selatan berada di antara koordinat 1007’92” – 1004’58 Lintan Utara dan 104022’62” Bujur Timur. Wilayah administrasi Kelurahan Tanjung Uban Selatan terdiri dari 2 Rukun Warga dan 16 Rukun Tetangga.
 
 B. BATAS WILAYAH
  Kelurahan Tanjung Uban Selatan Berbatasan dengan :
Bagian Utara berbatasan dengan Kelurahan Tanjung Uban Utara dan Kelurahan Tanjung Uban Timur
Bagian Barat berbatasan dengan Kelurahan Tanjung Uban Kota dan Kelurahan Tanjung Uban Utara
Bagian Selatan berbatasan dengan Kelurahan Tanjung Uban Kota dan Kecamatan Seri Kuala Lobam.
Bagiam Timur berbatasan dengan Kelurahan Tanjung Uban Timur dan Kecamatan Seri Kuala Lobam.
  ( Tj. Uban Sel. – Google Maps )

C.      MATA PENCAHARIAN
          Untuk mata pencaharian penduduk Kelurahan Tanjung Uban Selatan terdiri dari PNS, Buruh Harian, Nelayan, Petani, Karyawan Swasta, Wiraswasta, Pertukangan, Pensiunan, Pedagang, dll.
 
D.      KEAGAMAAN
         Dalam hal keagamaan sebahagian besar penduduk Kelurahan Tanjung Uban Selatan beragama Islam dan lainnya seperti Kristen, Khatolik, Budha, Hindu dan Kong Hu Chu. Untuk sarana dan prasaranan tempat ibadah Kelurahan Tanjung Uban Selatan memiliki 4 Mesjid, 8 Musholah, 2 Vihara.

 E.      PENDIDIKAN
          Kelurahan Tanjung Uban Selatan memiliki sarana dan prasarana penunjang pendidikan antara lain, 3 Kelompok Bermain/PAUD, 3 Taman Kanak-Kanak, 1 SD/MI, 2 SLTP/MTS, 1 SMK/SLTA/MA.
 
G.       JARAK KELURAHAN
           Jarak Kelurahan Tanjung Uban Selatan Kecamatan Bintan Utara Kabupaten Bintan dengan Ibukota Kecamatan ± 2 Km, jarak dengan Ibukota Kabupaten ± 48 Km, jarak dengan Ibukota Provinsi ± 108 Km

Visi

Misi

1. A
2. B